Jumat, 31 Mei 2013

WANITA MEMIMPIN JEPARA

SAATNYA WANITA MEMIMPIN JEPARA

 Tidak terlalu berlebihan bilamana seorang wanita harus berani memimpin Jepara di masa depan, fakta sejarah membuktikan bahwa Ratu Shima dan Ratu Kalinyamat merupakan sosok wanita tangguh,perkasa dan bijaksana yang terkenal sampai manca negara  yang pernah ada di bumi Jepara, sehingga pemerintahanya terkenal sangat kaya raya, rakyatnya makmur sentosa dan sejahtera, gemah ripah loh jinawe.

Sejak zaman dahulu sampai sekarang ini di Jepara  selain Ratu Shima dan Ratu Kalinyamat belum ada sosok wanita  sehebat seperti mereka, untuk itulah diharapkan wanita-wanita Jepara sekarang ini saatnya harus mulai berani tampil ke depan untuk  berlatih memimpin Jepara  sekaligus belajar kesuksesan  dari Ratu Shima dan Ratu Kalinyamat tersebut dalam  memimpin pemerintahanya, siapa tahu akan muncul wanita-wanita pilihan  yang sanggup memimpin Jepara kedepan.

Pemerintah Kabupaten Jepara diharapkan mau memberikan ruang gerak  bagi wanita-wanita Jepara  semaksimal mungkin berlatih sikap kepemimpinan, kewirausahaan dan semangat kepahlawanan.

Setidaknya dalam era Jepara modern sekarang  ini harus ada keberanian para wanita Jepara  untuk tampil  mencalonkan dirinya dalam  bursa Pemilihan Bupati  Jepara periode depan.

Pada dasarnya tulisan ini hanyalah sebatas wacana sebagai masukan dan renungan bagi kita semua dalam membangun Jepara Baru yang lebih baik, namun demikian dengan semangat dan tekat bulat yang kuat  seraya senantiasa berdo’a kepada Allah SWT  maka tidak mustahil  akan lahir wanita-wanita  super hebat  yang sanggup memimpin Jepara, membangun nusantara dalam  bingkai NKRI.

( Nur Jenny .FZ  , Jepara ,Alumni MA Muallimat Kudus 2013)

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More